Karena Singa tak Memimpin Tikus

Ketahuilah Pemerintah Adalah Cermin Rakyatnya..


1366 x 768 px



#Singa tak akan pernah memimpin #Tikus.

Ibnu Qayyim Al Jauziyah rahimahullah mengatakan,
“Sesungguhnya di antara hikmah Allah Ta’ala dalam keputusan-Nya memilih para raja, pemimpin dan pelindung umat manusia adalah sama dengan amalan rakyatnya bahkan perbuatan rakyat seakan-akan adalah cerminan dari pemimpin dan penguasa mereka. Jika rakyat lurus, maka akan lurus juga penguasa mereka.

Jika rakyat adil, maka akan adil pula penguasa mereka. Namun, jika rakyat berbuat zholim, maka penguasa mereka akan ikut berbuat zholim. Jika tampak tindak penipuan di tengah-tengah rakyat, maka demikian pula hal ini akan terjadi pada pemimpin mereka.

Jika rakyat menolak hak-hak Allah dan enggan memenuhinya, maka para pemimpin juga enggan melaksanakan hak-hak rakyat dan enggan menerapkannya. Jika dalam muamalah rakyat mengambil sesuatu dari orang-orang lemah, maka pemimpin mereka akan mengambil hak yang bukan haknya dari rakyatnya serta akan membebani mereka dengan tugas yang berat.

Setiap yang rakyat ambil dari orang-orang lemah maka akan diambil pula oleh pemimpin mereka dari mereka dengan paksaan. (Lihat Miftah Daaris Sa’adah, 2/177-178)

Ali bin Abi Thalib radhiyallahu ‘anhu pernah ditanya oleh seseorang: “Mengapa saat Abu Bakar dan Umar menjabat sebagai khalifah kondisinya tertib, namun saat Utsman dan engkau yang menjadi khalifah kondisinya kacau? Jawab Ali: “Karena saat Abu Bakar dan Umar menjadi khalifah, mereka didukung oleh orang-orang seperti aku dan Utsman, namun saat Utsman dan aku yang menjadi khalifah, pendukungnya adalah kamu dan orang-orang sepertimu” (Lihat Syadzaraat Adz Dzhahab 1/51)

Allah berkehendak, Presiden kita Muslim, rakyatnyapun memang mayoritas muslim.
Allah berkehendak, Presiden kita selalu orang jawa, rakyatnyapun memang mayoritas tinggal di Jawa.
Allah berkehendak, Indonesia Negara ke-5 terkorup di dunia, rakyatnyapun memang mayoritas ....

bukan Admin yang jawab ^,^

Marilah berkaca sebelum berbicara, dan semoga Allah memberikan kita pemimpin yang sholeh, adil, berilmu dan tegas hingga hukum-hukum Allah ditegkkan kembali.

رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا
"Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami isteri-isteri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa."

Inspired by : Ustadz Zahid Al-Hadrami, Ahad 11 Januari 2015, setelah kajian bareng NgalaMDC di Masjid Al-Muttaqien Blimbing, Malang.


Typo by : DesignDakwah
Background by : http://www.goodfon.su/download/the-lion-king-animal/1366x768

720 x 1240 px (Gadget Size)

1280x800

0 Response to "Karena Singa tak Memimpin Tikus"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel