Ramadhan Mubarok


silakan unduh wallpaper dari image di atas

.:: Ramadhan, bulan pengampunan dan bulan penuh berkah

Rasulullah SAW bersabda dengan lisannya yang mulia :

”Shalat lima waktu, shalat jum’at sampai ke shalat jum’at berikutnya, puasa Ramadhan ke puasa Ramadhan berikutnya adalah sebagai penghapus (dosa) apabila perbuatan dosa besar ditinggalkan”. (HR. Muslim)

Hadirnya Ramadhan sungguh menjadikan momentum bagi umat islam untuk membersihkan diri dari segala noda dosa dan kemaksiatan yang tidak disadari.

Ibaratnya pakaian yang sehari-hari kita  pakai, meskipun tidak terkena lumpur atau kotoran yang jelas, tetap saja kita harus mencucinya karena ada debu yang melekat erat.

Begitupun diri seorang muslim, sekalipun kita tidak menjalani dosa besar, namun tentu saja tanpa disadari terkadang ada hal yang kita lakukan menyebabkan noda kecil dalam hati, bisa jadi melalui lisan, pandangan, atau bahkan anggota badan lainnya.

Inilah yang membuat seorang muslim bersuka cita karena mendapat kesempatan untuk menyucikan diri dari dosa. Maka marilah kita menjalankan ibadah di dalamnya dengan penuh iman dan pengharapan, serta memperbanyak istighfar, agar benar-benar Ramadhan ini menjadi bulan pengampunan.

Bahkan diriwayatkan pula, bagaimana malaikat Jibril a.s. melaknat mereka yang mendapati Ramadhan, akan tetapi tidak diampuni dosan-dosanya. Semoga ini bisa menjadi cermin bagi kita semua.

0 Response to "Ramadhan Mubarok"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel