Cara Menghilangkan Rasa Malas

Postingan ini tentang "Cara Menghilangkan Rasa Malas" Malas adalah suatu perasaan di mana seseorang akan enggan melakukan sesuatu karena dalam pikirannya sudah memiliki penilaian negatif atau tidak adanya keinginan untuk melakukan hal tersebut.

Malas juga merupakan salah satu sifat yang dapat menghambat kesuksesan. Berikut beberapa Cara Menghilangkan Rasa Malas diantaranya:

Malas

Memotivasi diri sendiri
Usahakan untuk memotivasi diri anda sendiri, tanamkan pada diri and bahwa anda bukanlah orang yang malas dan malas itu akan merusak banyak hal yang ada pada diri anda. Dengan melakukan motivasi ini maka tubuh anda akan secara otomatis akan memberikan perlawanan jika anda mulai melakukan hal yang bersifat malas.

Jangan menunda
Jangan pernah menunda suatu hal. Cobalah untuk melakukannya sekarang juga. Menunda sebenarnya justru akan membuat beban anda menjadi lebih berat. Usahakan untuk segera melakukan tugas ataupun hal yang kecil sekalipun. Jika anda sudah terbiasa mengerjakan suatu hal secara langsung atau dalam kata lain tidak menundanya niscaya anda dapat terhindar dari rasa malas.

Buat target
Buatlah target sesuai kemampuan anda. Dengan adanya target anda pasti akan berusaha mencapai target tersebut. Tanamkan pada diri anda bahwa anda pasti dapat menyelesaikan target yang anda buat. Dengan demikian anda akan merasa lebih bersemangat dan giat dalam melakukan suatu hal.

Hadiahi diri sendiri
Jika semua target dan juga daftar anda dapat terpenuhi jangan ragu untuk memberikan hadiah pada diri anda sendiri. Tidak perlu hadiah yang mewah hadiah kecil–kecilan saja sudah cukup. Karena dengan menghadiahi diri anda sendiri maka secara psikologis dapat membuat diri anda melawan rasa malas yang ada dalam tubuh anda.

Hindari tempat tidur ataupun sofa
Jika belum waktunya istirahat jangan sampai anda mendekati tempat tidur ataupun sofa. Karena bila anda melakukannya biasanya tubuh akan tersugesti akan kenikmatan jika anda bermalas-malasan di atas tempat tidur ataupun sofa tersebut. Jika sudah demikian anda pasti akan sulit untuk melawan sugesti yang sudah menyelimuti pikiran anda tersebut.

Pola hidup teratur
Pastikan segala sesuatu yang ada di hidup anda sudah anda atur dengan baik. Jangan sampai tempat ataupun sesuatu yang ada di lingkungan anda berantakan. Supaya anda tidak merasa malas ketika melihat keadaan di sekitar anda.

Sekian, semoga bermanfaat. Informasi lainnya di hitamkusut.blogspot.com

0 Response to "Cara Menghilangkan Rasa Malas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel