Korupsi Bisa Dicegah Sejak Dini







Ukuran Instagram & Wallpaper Android (klik untuk memperbesar)

Pernah nyontek gak sob? Hayo ngaku... Kalau nggak pernah berarti hidup kalian ruarrr biasa! ^^ like emotikon
Dari perkara-perkara kecil seperti ini tidak menutup kemungkinan loh, nanti kalau sudah menjadi orang-orang gedhe seperti Ketua Organisasi, Ketua Yayasan, RT sampai ke tingkat Pejabat Negara di DPR & MPR akan tetap menempel sifat curang ini seperti nyontek, mengelabuhi, dan sejenisnya, akan tetapi dengan bentuk dan kasus yang berbeda.
Alasanannya kenapa? Karena sudah terbiasa, terbiasa mengelabuhi orang lain, dan terbiasa lupa, bahwasanya dia sendiri sedang dilihat kelakuan curangnya oleh Allah s.w.t.
Ujung-ujungnya ya seperti yang kita dengar di berita-berita, kasus korupsi tidak ada habisnya, sogok menyogok semakin subur, pungutan liar dilaporkan lewat Youtube smile emotikon dsb.
Karena sejak dini kurang dididik akan pentingnya kejujuran dalam kehidupan sehari-hari, terutama di masa pendidikan, di sekolah dan kuliah.
Banyak orang hebat dan pintar di Indonesia, akan tetapi sulit sekali mencari orang jujur. Setuju? smile emotikon Setujuuu (Admin jawab sendiri)
Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
مَنْ غَشَّنَا فَلَيْسَ مِنَّا
“Barangsiapa yang menipu kami, maka ia tidak termasuk golongan kami.” (HR. Muslim no. 101, dari Abu Hurairah).
Hadits di atas ada kisahnya ketika seorang pedagang mengelabui Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, tidak jujur dalam jual belinya. Dari Abu Hurairah, ia berkata,
أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ -صلى الله عليه وسلم- مَرَّ عَلَى صُبْرَةِ طَعَامٍ فَأَدْخَلَ يَدَهُ فِيهَا فَنَالَتْ أَصَابِعُهُ بَلَلاً فَقَالَ « مَا هَذَا يَا صَاحِبَ الطَّعَامِ ». قَالَ أَصَابَتْهُ السَّمَاءُ يَا رَسُولَ اللَّهِ. قَالَ أَفَلاَ جَعَلْتَهُ فَوْقَ الطَّعَامِ كَىْ يَرَاهُ النَّاسُ مَنْ غَشَّ فَلَيْسَ مِنِّى
“Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah melewati setumpuk makanan, lalu beliau memasukkan tangannya ke dalamnya, kemudian tangan beliau menyentuh sesuatu yang basah, maka pun beliau bertanya, “Apa ini wahai pemilik makanan?” Sang pemiliknya menjawab, “Makanan tersebut terkena air hujan wahai Rasulullah.” Beliau bersabda, “Mengapa kamu tidak meletakkannya di bagian makanan agar manusia dapat melihatnya? Ketahuilah, barangsiapa menipu maka dia bukan dari golongan kami.” (HR. Muslim no. 102)
Ini berarti setiap orang yang menipu, berbohong, berbuat curang, mengelabui dikatakan oleh Nabi bukanlah termasuk golongan beliau. Artinya, diancam melakukan dosa besar. Menyontek pun demikian sama saja ya sob.


Wallpaper ukuran PC (klik untuk memperbesar)

Best Islamic Wallpaper Islami Terbaik Best Islamic Poster Islami Desain Dakwah Design
MDC Muslim Designer Community Kata Muslim HD Iskandar Alukhal Desain Dakwah

0 Response to "Korupsi Bisa Dicegah Sejak Dini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel