Cara Orang Eccedentesiast Menyembunyikan Kesedihannya

Eccedentesiast adalah istilah dalam psikologi yang ditujukan untuk seseorang yang lebih memilih menyembunyikan kesedihan di balik senyumnya. Dia tidak suka ketika orang lain mengetahui bahwa mereka bersedih, sehingga ia selalu tersenyum seolah-olah tidak terjadi apa-apa.

Postingan ini membahas tentang "Cara Orang Eccedentesiast Menyembunyikan Kesedihannya", berikut diantaranya:
Air Mata
1. Selalu terlihat riang, ceria dan bahagia
Tanda paling umum seorang eccedentesiast adalah ingin selalu terlihat periang. Orang-orang di sekitarnya merasa dirinya tidak punya beban hidup dan selalu terlihat bahagia. Mereka pun senang ketika orang-orang berpikir mereka benar-benar bahagia.

Namun, dalam hati mereka sesungguhnya menangis. Hatinya terluka dan sakit. Namun sebisa mungkin memperlihatkan senyumannya. Bagi mereka, cukup mereka sendiri yang memendam perasaan terluka dan sedih. Kalau orang lain tahu, mereka bisa merepotkan atau menambah kesedihan.

2. Menyendiri sejenak
Orang yang sedang bersedih maka menjauhi keramaian adalah pilihan yang paling tepat. Ketika hati mereka terluka, mereka merasa tidak bisa mempercayai semua orang. Karena rasa kecewa terhadap seseorang membuat mereka memandang orang lain sama.

Padahal yang jadi sebab kesedihan mereka hanya satu hal, namun orang lain juga dipandang sama olehnya. Sehingga, mereka menjadi tidak nyaman dengan siapa pun. Mereka lebih memilih hidup serba sendiri dahulu. Karena saat mereka sedih, orang yang bisa mereka percaya adalah diri sendiri.

3. Berpikir "Saya baik-baik saja"
Selain mereka selalu terlihat bahagia, mereka selalu berusaha untuk 'baik-baik saja'. Ketika hati terluka, namun mereka masih terlihat baik-baik saja, tentunya mereka sedang membohongi diri sendiri. Hal ini cukup berat untuk dilakukan, namun seorang eccedentesiast mampu melakukannya.

Bukan berarti para eccendentesiast ini tidak ingin meminta bantuan, namun mereka tidak ingin membuat orang lain repot karenanya. Atau, mereka ingin minta pertolongan, namun tidak tahu bagaimana caranya. Mereka terbiasa untuk membohongi diri sendiri bahwa mereka baik-baik saja.

4. Kadang terlihat sedih
Meski seorang eccedentesiast selalu menyembunyikan kesedihannya dengan senyum, namun ada kalanya mereka akan menunjukkan wajah aslinya. Biasanya ini terjadi ketika seorang eccedentesiast sedang sendiri atau sedang tidak memiliki kegiatan apa pun. Segala luka dan kesedihan yang berusaha dialihkannya akan muncul dan terlihat.

Tidak banyak orang yang bisa melihat kesedihan para eccedentesiast. Namun, ketika ada seseorang yang tahu bahwa mereka sesungguhnya menangis dalam senyumnya, para eccedentesiast akan merasa sangat bahagia.

5. Terkadang marah tanpa sebab
Di saat bersedih, mereka mungkin memang bisa menyembunyikan kesedihan dari orang lain. Meski begitu, mereka tetap tidak bisa mengontrol emosi. Rasa kecewa terhadap masalah yang mereka hadapi menyebabkan mereka bisa saja marah secara tiba-tiba. Bahkan, terkadang mereka marah dan kesal dengan hal lain yang tidak ada kaitannya dengan masalahmu.

Orang lain mungkin tidak tahu sebab kemarahannya adalah karena kesedihan yang mereka pendam. Namun, dirinya tidak bisa bohong dengan perasaannya. Jika mereka memendam semuanya, malah mereka bisa semakin stres dan menjadi sosok yang temperamen.

6. Lebih sering diam
Kehilangan mood dirasakan oleh seseorang yang sedang menyembunyikan kesedihannya. Mereka merasa diam tanpa bahasa bisa mengalihkan keterpurukan dari rasa sedih yang sedang dipendam. Sehingga, mereka terlihat sebagai sosok yang paling kuat di luar namun hatinya sedang rapuh di dalam. Mereka pura-pura tangguh dan tenang dengan diamnya.

Padahal, hatinya sedang bergejolak dengan semua masalah yang ada. Hidupnya sedang merasakan kebingungan dan kerumitan yang hebat. Namun dengan memilih diam, terkadang mereka sedang meresapi masalahnya sekaligus memutar otak untuk mencari solusinya.

Jika kalian merasa sedang bersedih atau tertimpa masalah cobalah untuk menceritakan kepada orang terdekat, seperti keluarga atau sahabat. Mereka akan memberi solusi ataupun dukungan untuk masalah yang sedang kalian hadapi.

Sekian, semoga bermanfaat, informasi lainnya di hitamkusut.blogspot.com.
Terima kasih

0 Response to "Cara Orang Eccedentesiast Menyembunyikan Kesedihannya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel