3 Kegiatan untuk Merayakan Hari Valentine 14 Februari

Februari identik sebagai bulan kasih sayang. Setiap tanggal 14 Februari, dijadikan sebagai hari Valentine. Beberapa negara di belahan dunia merayakan hari kasih sayang tersebut dengan berbagai cara yang khas. Ada pula yang biasa saja, seolah tidak ada yang spesial dengan tanggal tersebut. Berikut beberapa kegiatan untuk merayakan hari valentine, diantaranya.

Valentine Day
1. Bertukar Kado
Momen tukar kado dapat menjadi kegiatan yang dapat memeriahkan pesta, membahagiakan dan bisa menciptakan kedekatan hubungan diantara orang-orang yang terlibat di dalamnya, seperti antara orangtua dan anaknya, antar saudara, antar sahabat, antar teman sekelas atau antar teman sekolah.

Walaupun ada berbagai pendapat yang kontra terhadap momen tukar kado ini, namun sah-sah saja bila ada sebagian orang yang tetap ingin menjalankannya, karena memang mereka cukup memiliki dana dan melihat banyaknya manfaat yang bisa diperoleh, khususnya bila momen ini diselenggarakan di dalam lingkungan keluarga atau lingkungan terdekat mereka.

2. Nonton Film
Film dapat meningkatkan rasa sayang dalam hubungan. Tayangan romantis juga bisa meningkatkan rasa sayang Anda dan pasangan. Sebab saat menontonnya dengan popcorn, selimut dan sofa yang empuk bisa membawa Anda dan pasangan pada suasana yang serupa dengan film. Saat adegan mesra, Anda dapat menggandeng pasangan, merangkul hingga memeluknya sehingga berdampak pada hubungan yang lebih baik.

3. Traveling Bersama
Selama traveling, Anda akan melihat pasangan dalam kondisi paling tidak menarik. Ketika pasangan mandi keringat saat mendaki gunung, pasangan kotor oleh lumpur saat off-road di jalan berlumpur, hingga ketika pasangan yang mengalami mabuk laut saat berlayar. Saatnya menguji seberapa besar cinta Anda pada pasangan di momen-momen tersebut.

Traveling menawarkan kesempatan untuk belajar banyak tentang kehidupan. Belajar menghargai perbedaan di kota yang dikunjungi, belajar mengenai kehidupan sosial masyarakat lokal. Meski terdengar sepele, namun perlahan mampu membuka dan memperkaya hati maupun pikiran Anda dan pasangan terhadap dunia.

Kesimpulan
Perayaan valentine memang menjadi sesuatu yang penuh kontroversi di Indonesia. Mungkin tanpa disadari, kita atau anak kita merayakan hari Valentine secara tidak langsung. Namun semua kembali ke pribadi masing-masing.

Kasih sayang tidak hanya sebatas coklat dan seikat bunga. Kasih sayang bukan perayaan setahun sekali. Kasih sayang adalah bentuk perhatian dan empati kita terhadap sesama manusia. Sebuah cara untuk tetap harmonis dalam perbedaan cara pandang.

0 Response to "3 Kegiatan untuk Merayakan Hari Valentine 14 Februari"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel