Perbedaan Khayalan dan Mimpi

Postingan ini membahas tentang "Perbedaan Khayalan dan Mimpi" sebagai berikut.

Mimpi dna Khayalan

Khayalan
Khayalan adalah suatu ilusi. Khayalan merupakan wujud dari kepalsuan. Khayalan berarti ide, keyakinan, atau kesan tentang sesuatu yang jelas-jelas keliru. Pada dasarnya berkhayal bukan hal yang baik karena dapat membuat orang menjadi bingung dan memiliki tekanan batin atau bahkan dapat menyebabkan orang menjadi kehilangan jati dirinya dan cenderung lupa diri. Namun khayalan juga bisa positif, karena dapat sebagai pemicu untuk berusaha lebih keras agar dapat mencapai yang dikhayalkan dan menjadi kenyataan.

Arti kata khayalan menurut KBBI
Dari kata dasar: khayal.
1) yang dikhayalkan; hasil angan-angan; fantasi; rekaan;
2) angan-angan
contoh: 'ia hidup dalam dunia khayalan'

Mimpi
Mimpi pada dasarnya adalah cerita dan gambaran yang diciptakan pikiran kita saat kita tidur. Mimpi bisa hidup. Mereka bisa membuat Anda merasa senang, sedih atau takut. Dan itu mungkin tampak membingungkan atau sangat rasional. Mimpi bisa terjadi kapan saja saat tidur. Tapi mimpi yang paling jelas terjadi pada saat tidur REM (rapid eye movement), saat otak paling aktif. Beberapa ahli mengatakan bahwa kita bermimpi setidaknya empat sampai enam kali per malam.

Arti kata mimpi menurut KBBI
1) sesuatu yang terlihat atau dialami dalam tidur;
2) angan-angan; (Kata kiasan)

Kesimpulan:
Mimpi adalah suatu cerita dan gambaran (memori) yang diciptakan pikiran alam bawah sadar , sedangkan khayalan adalah suatu tujuan yang membutuhkan proses untuk menjadi sebuah kenyataan. 

Sekian postingan kami, informasi lainnya di hitamkusut.blogspot.com. Terima kasih

0 Response to "Perbedaan Khayalan dan Mimpi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel