Memanfaatkan Waktu Luang

Pada zaman sekarang orang- orang disibukkan dengan aktivitas yang padat hingga tidak memiliki waktu luang yang cukup dan ketika mereka memiliki waktu luang mereka bingung memanfaatkannya untuk apa.


Pada postingan ini kami membahas "Memanfaatkan Waktu Luang" diantaranya.

1. Istirahat
Istirahat yang paling baik adalah tidur, namun bukan berarti waktu luang kalian hanya kalian gunakan untuk tidur saja seharian. Tidur seperlunya saja, untuk mengisi tenaga juga menenangkan pikiran setelah lelah bekerja. Manfaat tidur cukup lainnya adalah dapat meningkatkan suasana hati. Kurang istirahat dan tidur dapat membuat kamu menjadi cepat marah, tidak sabar, sulit berkonsentrasi, murung, stres, dan depresi. Terlalu sedikit tidur juga dapat membuat kamu terlalu lelah melakukan hal-hal yang diinginkan.

2. Mengerjakan Tugas
Kalian pasti pernah menunda mengerjakan tugas sekolah atau kantor kalian karena berpikir bisa dilakukan nanti saja. Hasilnya tugas tersebut baru kalian kerjakan diwaktu yang mendesak, saat akan di kumpulkan. Hal tersebut membuat kalian terburu-buru mengerjakannya, untuk itu mulailah mengerjakan tugas kalian di waktu luang supaya saat sudah waktunya mengumpulkan kalian sudah siap dan fokus mengerjakan tugas lain.

3. Berekreasi
Ketika melakukan rekreasi, mata kita melihat pemandangan-pemandangan baru dan barang-barang yang bisa meningkatkan kebahagiaan hati kita.  Adanya rasa senang dan bahagia itu akan meningkatkan produktivitas kerja serta kualitas Anda dalam masyarakat.

4. Olahraga
Manfaatkan waktu kalian untuk berolahraga setelah aktifitas yang padat. Karena dengan berolahrga kita bisa merilekskan otak, juga otot, mengurangi beban fikiran dan mengurangi stres atau kelehan emosional. Tidak perlu yang terlalu berat cukup olahraga sederhana seperti jalan santai, jogging, push up, sit up, dan sebagainya.

5. Berkumpul dengan keluarga
Jika anda melakukan kegiatan berkumpul dengan keluarga, tentu saja hal ini bisa membantu mempererat hubungan dengan keluarga. Dengan berkumpul, ada komunikasi di antara anggota keluarga serta kegiatan-kegiatan yang memicu untuk saling memecahkan masalah bersama.

Dengan adanya waktu luang kita bisa memanfaatkan nya dengan kegiatan-kegiatan diatas supaya waktu kita tidak terbuang dengan sia-sia.

Semoga bermanfaat, informasi lainnya di hitamkusut.blogspot.com
Sekian.

0 Response to "Memanfaatkan Waktu Luang "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel